Sabtu, 10 Maret 2007

Roma Street Parkland

Hari ini ayah dan teman-teman ayah (Om Sony, Om Kamal, Om Dani dan Om Gatot) bersama-sama mengunjungi Roma Street Parkland. Roma Street Parkland adalah sebuah taman yang disediakan oleh pemerintah kota Brisbane untuk warganya yang ingin menikmati suasana taman yang berisi tanaman berbunga dan berdaun subtropis ditengah kota.
Taman ini memang sangat menarik, karena ditata dengan sangat cantik. Perpaduan warna antar berbagai bunga dan dedaunan ditata apik sehingga memancarkan keindahan dan kekaguman. Dihiasi pula dengan air terjun buatan, menambah semarak taman ini. Beberapa bunga yang kita kenal di Indonesia juga ada di taman ini.
Kalau mau membandingkan dengan Kebun Raya Bogor, sepertinya taman ini "ngga ada apa-apanya." Dari segi koleksi, kesejukan dan keteduhan yang alami yang dihadirkan oleh Kebun Raya Bogor, taman ini mungkin tertinggal jauh. Mungkin keunggulannya adalah taman ini disediakan gratis untuk warga kota Brisbane maupun turis mancanegara dan mencapainya pun mudah sekali. Hanya berjalan kaki dari station kereta Roma Street atau dari CBD Brisbane. Jadi, walaupun tidak bisa dipersandingkan, untuk beberapa hal KBR mungkin tetinggal, tapi untuk koleksi, keindahan dan kealamian, KBR tetap unggul.
Nak, Indonesia memang indah sekali. Oh ya, photo-photonya nanti kita lihat bersama-sama ya..

Tidak ada komentar: