Sabtu, 03 Maret 2007

Teman Ayah

Ayah punya temen baik sekali. Namanya Sony Herdiana, tapi kalian boleh memanggilnya. Ayah mau cerita tentang Om Sony, mudah-mudahan kalian bisa meniru kebaikan Om Sony.

Begini ya, selama ayah belajar di Australia, hari-hari terasa berat sekali. Ya, karena ayah harus menyesuaikan diri dengan banyak hal. Contohnya, ayah terbiasa selalu bersama kalian, nah sekarang ayah harus berpisah. Itu adalah hal terberat buat ayah. Ayah merasa sepi dan sendiri. Nah, disaat ayah kangen dan sedih karena rindu yang tak tertahan, biasanya ayah suka curhat ke Om Sony. Karena kalau curhat ke bunda, ayah takut malah bunda kepikiran ayah terus.

Hebatnya Om Sony itu, walaupun ayah baru kenal kurang dari satu tahun, dia bisa menempatkan dirinya seperti kawan lama yang sudah mengerti ayah. Wah, pokoknya dia sering kasih pertimbangan dan pikiran-pikiran positive ke ayah. So, kalau habis ngobrol ke Om Sony, ayah bisa lebih realistis mengatasi kerinduan ayah

Selain itu Om Sony juga seorang penulis novel. Judul bukunya "Mr. Right", (suatu saat kalian harus membaca buku Om Sony ya??!!). Dia juga seneng photographi. Wah, pokoknya Om Sony ini pinter dan terampil deh. Kalian juga harus seperti itu, cerdas dan kreative.

Contoh yang lain lagi yaitu Om Sony selalu rendah hati dan mau membantu orang lain. Kadang ayah sendiri sering dibantu Om Sony tanpa dia sadari bahwa sebenarnya sedang membantu ayah. Maksudnya, ayah kan orangnya paling ngga seneng jalan kemana-mana sendirian. Nah, Om Sony ini sering ngajakin ayah jalan bareng. Wah, ayah jadi seneng banget, karena ayah seneng jalan kalau ada temennya. Udah gitu Om Sony orangnya ngga "perhitungan," kalau kebetulan ayah perlu sesuatu, dia pasti selalu bersedia menolong.

Tapi, Om Sony juga bukan orang yang sempurna lho. Artinya, sebagai seorang teman, dia punya kelebihan dan kekurangan. Tapi, semua kebaikan yang Om Sony punya, menutupi kekurangannya.

Nah, itu cerita ayah tentang teman baik ayah. Kalian juga kalau berteman carilah teman yang tidak menyusahkan, mau saling menolong dan membuat kalian merasa nyaman dan dihargai. Bersikaplah seperti Om Sony, pasti kalian akan mendapatkan teman sebaik Om Sony juga. Semoga...

Tidak ada komentar: