Selasa, 29 Mei 2007

Hujan seharian

Katanya musim dingin, tapi hari ini malah hujan seharian. Cuaca mendung dan sesekali diselingi hujan serta udara yang dingin benar-benar membuat ayah suntuk. Seharian berdiam di kamar, baca buku, email, denger musik.. lama-lama bete juga. Apalagi sepi banget begini, bikin ngga betah.

Kalau lagi begini, rasanya ngga enak banget. Ngga tau mesti ngapain. Padahal sebentar lagi ujian, sebenarnya bisa dimanfaatkan buat belajar, tapi malasnya minta ampun. Yang ada cuma kebayang Rizky, Rifqi dan Bunda di Indonesia. Wah, bikin kangennya ngga ketahan.

Akhir-akhir ini malah rasa kangen kepada kalian terasa banget. Seharusnya rasa itu harus diredam dulu, dalam rangka menghadapi ujian, biar bisa konsentrasi belajar. Tapi sungguh, suasana yang bikin bete begini bikin semua ngga enak dijalanin. Bosen, kangen, pengen ngobrol, pengen mencurahkan kasih sayang tapi kalian jauh. Sedih banget..

Abang, Bunda dan Cici, ... ayah memang berusaha untuk menahan semua itu, tapi kalau terus-terusan bete begini, apa ayah tahan ya? pengen cepet-cepet pulang, bertemu kalian, kumpul, tertawa dan bahagia bersama. Sungguh, sendirian itu ngga enak, apalagi saat menghadapi kesulitan. Ngga ada teman berbagi, cuma sendiri dalam rasa sedih.

Sholat,membaca alqur'an mungkin salah satu obatnya. Tapi godaan nya terlalu berat, ayah belum sanggup menepis itu. Paling sering ayah lakukan adalah keluar kamar, jalan kemana saja yang penting keluar..biar ngga bete dengan suasana kamar. Tapi nanti kalau balik lagi? ah bete lagi..tolong Tuhan.

Tidak ada komentar: