Kamis, 24 Mei 2007

Kabar dari Jakarta

Seneng kalau dapat kabar dari Jakarta
Kadang, kalau lagi merasa sepi dan kangen, salah satu cara untuk menghilangkannya dalah dengan menelpon ke Jakarta. Tentu saja, ngobrol sama bunda dan menanyakan kabar Cici dan Abang tersayang. Dan paling seneng kalau yang mengangkat telpon pertama kali adalah Cici. Cici selalu bilang begini, "hallo ini siapa?" dengan suaranya yang khas dan enak didenger. Terus terang ayah seneng banget kalau yang mengangkat pertama kali Cici atau Abang. Apalagi kalau mereka berdua mau diajak ngobrol dulu. Abang dan cici kalau terima telpon ayah kadang-kadang ga mau berlama-lama, langsung di kasih bunda. Kalau abang langsung bilang,"Udah ya yah, nih bunda yah..". Kalian emang lucu-lucu.

Dulu waktu pertama-tama, setiap denger kabar dan cerita tentang Abang dan Cici, ayah pasti nangis. Perduli nelponnya di telpon umum, nangisnya jalan terus, walau cuma mata yang basah dan dada yang terasa sesak. Apalagi kalau mereka udah bilang,"ayah, kok Cici ga di ajak ke Australia" atau Abang bilang,"Ayah abang mau ke Australia". Aduh rasanya hati ini hancur. Karena selain kangen banget, juga rasanya ingin berontak dengan keadaan.

Namun seiring berjalannya waktu, walau nangisnya tetap tapi tingkat ketabahannya sedikit meningkat walau cuma sedikiiiiiiit banget. Sekarang rada lumayanlah, walau kadang ga tahan, masih bisa untuk berusaha melupakan. Dan kalau di telpon pun topik bahasannya udah beragam, ngga cuma membahas rasa kangen, sepi dan kesedihan. Topiknya udah berubah kebanyak tema, tentang keluarga secara keseluruhan atau topik ringan lainnya.

Kadang kalau membahas tentang keluarga rasanya lucu gitu. Ada aja masalahnya, dari soal sepele sampai soal yang lucu. Tapi kalau soal yang berat-berat kayaknya keluarga di Jakarta ngga bakal cerita deh:)

Yah, begitulah..seneng kalau dapat kabar dari keluarga atau teman di Jakarta. Rasanya disini jadi ngga sendirian dan merasa masih diinget. Pokoknya kerinduan akan Jakarta ngga bakal hilang deh. Apalagi kalau lagi kangen, terus ada yang SMS atau dapat Imel..duh bahagianya.

Makanya, kalau lagi kangen jangan denger lagu-lagu Indonesia, apalagi lagunya yang sedih gitu..tentang kerinduan misalnya. Duh rasanya pengen nangis Bombay.. mengiris-iris hati..hiks..

Tidak ada komentar: