Senin, 21 Mei 2007

Kamera DSLR Ayah yang pertama

Hai bunda, Cici dan Abang

Hari ini ayah baru beli kamera SLR, jenis kamera yang biasa dipakai oleh para photograper. Merk-nya Pentax K100D, harganya A$899. Harga segitu termasuk murah karena sudah dapet dua lensa, yaitu 18-50mm dan 55-200mm. Kalau lagi tidak ada promo harganya bisa lebih mahal.

Bukannya ayah boros lho bun. Ayah sebenarnya emang seneng banget kan sama photo-photo. Ngga cuma memotret tapi juga di potret, he..he.. Nah, waktu di Indonesia ayah ngga tahu jalurnya, gimana dan seperti apa dunia photograpi itu. Pas ayah tinggal di Australia ini, ayah punya banyak teman yang mengeluti hoby ini. Ayah jadi sering ikutan 'hunting' dsn jadi 'model' juga :). Terus dari situ, ayah jadi pingin punya kamera sendiri jadinya.

Selain itu, di Australia ini banyak sekali moment dan pemandangan bagus yang sayang dilewatkan begitu saja. Sambil menyaksikan festival misalnya, kan bisa sekalian ambil gambar biar tambah asyik. Belum lagi kalau jalan-jalan ke suatu tempat, banyak pemandangan bagus yang perlu diabadikan deh. Sekalian juga nambah kesibukan ayah kalau lagi libur, biar ga terlalu merasa sepi dan nganggur. Tau sendiri kan kalau lagi begitu ayah gimana? Jadi, (kaya'nya) emang perlu deh, bukan sekedar pingin dan ikut-ikutan.

Dan yang lebih penting lagi, mudah-mudahan hoby ini bisa bermanfaat di masa datang. Kalau ada acara kawinan atau pesta, atau apalah, siapa tau ayah bisa jadi 'mat kodak'nya, selain menyalurkan hoby juga dapet duit. Asyik ga tuh?

Nah bun, sekarang nambah lagi deh hoby ayah. Selain jalan-jalan, nulis, baca, makan dan masak, di photo, ...jadi photograper..

Tidak ada komentar: