Selasa, 15 Mei 2007

Kau sgalanya yang Kucinta

Cici dan Abang yang selalu Ayah rindukan
Di sini
Kau dan Aku
tlah terbiasa bersama
menjalani kasih sayang
bahagia ku denganmu

Pernahkah
kau menguntai
hari paling indah
kuukir nama kita berdua
disini
surga kita

Ost: My Heart

syair lagu tersebut memang seolah mewakili perasaan ayah yang selalu rindu akan kebersamaan kita. Ya, betapa bahagia nya ayah bersama kalian. Semua terasa manis dan menyenangkan.

Bila semua itu akan terulang kembali? dua tahun yang akan datang? ah terlalu lama rasanya. Ngga sabar ayah ingin segera menyongsong masa-masa itu kembali. Apalagi bila ingat Cici dan Abang, permata hati ayah yang amat ayah sayangi. Betapa rindu ayah membelai kalian berdua. Betapa ingin ayah mencurahkan kasih sayang kepada kalian, memberikan perhatian penuh dan bermain bersama.

Saat itu, saat kita bermain bersama,..betapa menyenangkannya ya. Abang yang selalu minta tolong ayah untuk menggambar sesuatu untuk diwarnai. Cici yang selalu minta perhatian dan bercanda..ah, bila mengingatnya, ayah ingin segera mengulang semua itu.

Pagi ini saat ayah bermain-main dengan Auffa dan Azza, ayah ingat kalian. Saat ayah menggambar, ayah ingat saat ayah menggambar untuk Abang. Saat ayah membelai rambut Azza, ayah ingat saat membelai rambut Cici. ya, karena usia Azza dan Cici yang sebaya. Ayah rindu Cici, sangat, amat dan seperti gila rasanya rasa kangen ini.

Abang dan Cici, sungguh ayah bukan mengeluh untuk semua ini. Ayah sudah berusaha untuk berfikir rasional dan mengenyahkan perasaan yang menyiksa ini. Tapi ayah hanya manusia biasa, yang amat sayang dengan kalian. Maka, saat ayah tak tahan lagi, hanya menangis yang bisa ayah lakukan. Terserah kalian bilang ayah cengeng.

Dengan menangis dan menumpahkan perasaan rindu dengan tulisan, ada sedikit kelegaan yang ayah rasakan. Ayah tak punya tempat untuk mencurahkan perasaan sedih ayah. Ada sih teman ayah, Om Sony. Tapi kadang, untuk urusan kangen dengan anak, Om Sony punya problem yang sama dengan ayah. Jadi, kalau dua-duanya sama-sama lagi kangen kan gak bisa saling menghibur. Dan saat ini, kami juga sedang disibukkan dengan tugas-tugas kuliah yang lumayan berat, jadi ya masing-masing mengatasi perasaan masing-masing rasanya lebih baik.


Tak mungkin
dapat kubertahan
dalam hidup ini
tanpa kehadiran
dirimu yang slalu
memberikan kehangatan jiwa
yang teramat dalam

(Chrisye: Kehadiran)

Tidak ada komentar: