Sabtu, 16 Juni 2007

DuFan dan Kuraby

Kemarin (15 Juni 2007) Abang, Bunda, Cici pergi ke Dunia Fantasi (DuFan) Ancol bareng teman-teman yang lain. Kata Bunda, mereka senang banget. Apalagi Cici, senang banget sama tantangan permainan di sana. Kalau Abang sih rada-rada ngeri. Wah, lucu ya, dua kakak beradik ternyata berbeda selera, Cici suka tantangan, Abang lebih suka yang tidak terlalu menantang.

Abang juga sempat berenang di Pantai Ancol. Kata Bunda, begitu melihat pantai, Abang langsung nyebur. Padahal saat itu udah malam -sekitar pukul 8 malam. Eh ternyata Abang berkhayal jadi putri duyung. Aduh abang, lucu banget sih..

Kuraby

Kemarin ayah juga sholat Jumat di Mesjid Al-Farook di Kuraby. Dari St. Lucia, memepuh perjalanan kurang lebih 30 menit, lumayan jauh sebenarnya. Mesjidnya dua tingkat, agak kecil dibanding mesjid yang di Darra.

Ceramahnya/khotbahnya sama seperti di Indonesia, dilakukan denga bahasa Inggris (tentu aja). Maksud ayah, kalau yang di mesjid Darra kan pakai bahasa Arab, sedangkan wejangannya bukan bagian dari prosesi sholat Jumat. Nah, kalau di MEsjid Al-Farook ini, khotbah bahasa Inggrisnya merupakan bagian dari prosesi sholat Jumat.

Selesai sholat Jumat ikutan antri makan siang. Kirain gratis, ternyata bayar toh:) Satu box seharga AUD6, menunya nasi lemak plus kari daging dan kentang. Kenyang bo, karena dagingnya banyak dan rasanya enak ternyata. Mungkin rasanya sudah disesuaikan dengan lidah Australia, walaupun pembelinya sebagian besar orang-orang Asia juga.

Karena memang sudah lapar, menu tadi langsung ayah sikat bareng mas Muslim dan Coco di dalam mobil. Kita cari lokasi yang tidak terlalu panas. Wah, enak juga menikmati nasi kari di dalam mobil. Sampai-sampai rasanya jadu ngantuk setelah menyantap nasi kari.

Pulangnya sempat mampir di Oxley beli daging halal dan Target di Indooroopily nyari kado buat ulang tahun Azza yang ketiga (16 Juni 2007). Muter-muter di Target, ternyata susah juga ya nyari hadiah yang cocok itu. Oh iya, ayah juga ngasih kado berupa boneka kecil berwarna biru. Ada tulisan "Little Champion" di dadanya.

Tidak ada komentar: