Sabtu, 02 Juni 2007

Lapor diri

Hari ini acaranya cuma belanja dan lapor diri ke Konsulat Jenderal RI. Ceritanya, karena KonJen RI di Brisbane udah ngga ada, maka Konjen yang di Sydney datang buat memberikan pelayanan lapor diri (buat yang baru datang di Australia), perpanjangan pasport atau membuat pasport baru. Nah, jadi hari ini ceritanya belanja ke Darra dilakukan lebih pagi biar ngga terlambat urusan sama Konjen.

Eh ternyata, cuma begitu aja. Ngisi formulir, terus pasport-nya ditulisin nomor lapor diri. Kirain gimanaaaa gitu, mesti antri dan ada acara gimana-gimanaaa gitu. Jauh dari bayangan sebelumnya, simple dan ngga repot. Ah, gara-gara info yang macem-macem jadi rada repot juga persiapannya. Pake potong foto ukuran 4x6 jadi 3x4, karena ternyata ngga punya foto ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar. Tahunya butuhnya cuma satu aja. Ih, disini tuh infonya suka aneh-aneh dan macem-macem.

Terus, gara-gara persiapan ujian, jadi rada bete juga nih jadinya. Bahan yang mesti dibaca banyak banget booo... Belum lagi mesti belajar akuntansi dan finance, hukum dan management system..banyak banget deh. Semua pakai bahasa inggris dan perlu berkali-kali baca buat ngertiin.

So, buat ngilangin suntuk, sehabis lapr diri, ayah bareng Emi, Zakky dan Dessy jalan ke city. Ayah sih emang niat mau beli baju hangat di Big W, yang kata Gatot harganya rada miring. Dan ternyata emang bener, ayah dapet baju hangat lumayan bagus cuma AUD12. Niatnya sih mau beli MP3 Player juga, tapi masih ragu.

Terus, udah beberapa hari ini ayah ngga begitu intens telpon maupun SMS ke Indonesia. Selain emang rada repot, juga waktunya belum pas aja. Bolak balik ke telpon umum malah ngga berhasil ngomong sama Bunda, Cici dan Abang. Bunda malah bilang agar ayah nelponnya besok aja. Ya, padahal udah nyampe telpon umum. Ada apa ya?

Terus, kalau ayah jalan ngga bareng Sony kaya'nya kurang seru juga. Soalnya kalau bareng Sony ngobrolnya bisa lebih nyambung dan banyak cerita. Udah gitu karena dia cerdas, enak deh kalau dengerin pendapat-pendapatnya. Sambil sekali-kali mancing pendapatnya, ayah sebenernya sih belajar ke dia. Hi.hi..sambil menyelam minum air.

Terus, nih lagu Broery sedih amat ya.. gini syairnya:

Di dalam tidur
di dalam do'a
kita berjanji
membuka pintu
buka jendela
bersama-sama

Tapi lihatlah
apa yang terjadi
kita terkadang
berbeda rasa
....

Tidak ada komentar: