Senin, 02 Juli 2007

Festitalia 2007

Pertarungan Gladiator
Pasukan Roma
Kemarin, ayah bareng Sony, Adi, Tonny dan Sasy, Mas Rudy dan Mba Rini berkunjung ke festival Italia atau Festitalia 2007. Dengan tiket masuk seharga AUD2, bisa seharian menikmati festival yang memang berlangsung dari pagi hingga malam.

Walau tidak begitu komprehensif, tapi Festival ini lumayan buat menambah pengetahuan dan pengenalan tentang Italia dalam sehari. Karena ternyata, Italia ngga hanya sebatas sepakbola dan spagheti, dua hal yang paling diinget orang kalau ngomongin Italia.

Kakayaan budaya masa lampau mereka juga cukup kaya. Tidak hanya kebesaran Imperium Roma, seni tari dan musik pun ikut ditampilkan. Ngga tahu hubungannya apa dengan Italia, tari tango yang sensual juga ikut ditapilkan dengan apik dan menarik..

Pasukan ala tentara Romawi dengan pakaiannya yang unik dan pertarungan gladiator menjadi obyek menarik di festival kali ini. Ditambah dengan berbagai lomba seperti lomba makan spagheti dan memeras anggur dengan cara diinjak-injak dalam tong kayu (jadi inget cara bikin tempe), bener-bener lumayan menghibur. Kalau yang seneng lawakan yang bukan ala srimulat atau tukul juga ada. Penggemar suara tenor, bisa puas dengerin sang penyanyi berteriak-teriak. Atau suka boyband? Bisa juga ikut menghentak mengikuti irama dengan lirik Italiano. Kalau yang ngepop, cewe-cewe berbaju merah yang menampilkan konfigurasi tarian yang menarik, memanjakan penonton dengan suara yang bening dan paras yang lumayan.

Beragam kuliner Italia juga menggugah selera dan ditampilkan pula demo memasak ala italia. Selain aneka pasta,ternyata ada juga yang mirip-mirip terigu yang digoreng. Kelihatannya semua menggugah selera banget, sayang..karena inget bahasan Milis tetangga, ngga berani nyobain dan emang panjang banget sih antrian makanan ini..

Yang suka cuci mata, betah deh seharian hunting wajah-wajah cantik.. ngga percaya? tanya deh pada para pothographers, mereka tuh pura-pura aja membidik situasi, padahal snapshoot wajah-wajah ehmm..

Tidak ada komentar: