Selasa, 10 Juli 2007

Jadi model? ogah ah

Tulisan ayah dengan judul tersebut di atas dimuat lagi di kompas cyber media community. ini link-nya

http://community.kompas.com/index.php?fuseaction=home.detail&id=35821§ion=92

dan ini isi tulisannya:

Siapa sih yang ngga seneng di foto? Jangan munafik deh, siapapun kalo lihat photo bersama, yang dicari pertama pasti photo dirinya.. hayo ngaku!! Narsis memang, tapi manusiawi kok..he..he...

Ngomong-ngomong soal dunia perphotoan (halah, jadi malu sama om Darwis Triadji..maaf ya Om).. saya mau berbagi pengalaman nih buat yang doyan difoto..

Ceritanya teman saya hoby banget sama dunia photography dan baru punya kesempatan buat nekuni hobby tersebut pas kita sama-sama tinggal di luar negeri. So, saat punya rejeki, teman saya itu membeli kamera DSLR, itu lho kamera yang dipakai para photographer. Wah, senengnya teman saya itu, karena impiannya sejak dulu terkabul sudah.

Ternyata, masalah lain timbul. Kalau sekedar memotret pemandangan sih gampang, lha teman saya ini senengnya motret model alias orang. Kebayang ngga mau cari model dimana? Teman kuliah, sodara atau tetangga? Boro-boro, orang baru aja tinggal sebulan, mana ada temen yang sudah merasa deket. Jalan keluarnya, sayalah yang jadi korban (tapi dengan senang hati tentu..)

Maaf lho, saya emang ganteng kaya model.. tapi sering disangka model beneran…..hoek!! he.he..

Jadilah saya harus beraksi didepan kamera. Ya ampun, ternyata ngga mudah ya. Teman saya bolak balik cemberut ngeliat gaya saya yang norak, kaku dan narsis abis. Sering dia ngomel, ‘kamu sok keren amat sih”.. saya jawab,”kalo ngga keren ngga bakalan diminta jadi model kamu kan?”. Gubrak!!,

Kalo masih foto didalam rumah sih saya masih pede. Nah, pas foto outdoor.. ampun, tengsin abis deh. Mana teman saya nyari lokasinya yang rame dikunjungi orang lagi. Rasanya pengen berhenti jadi model, tapi udah terlanjur teken kontrak.. wakakak..
Ngga Cuma malu diliatin orang, panas dan mulut terasa kering karena saya mesti nyengir melulu didepan kamera.. oh, tersiksanya. Kalo ada honor sih ngga terasa kali ya.. gratisan mah, kerasa banget..

Yang paling ngga enak adalah ngadepin gossip (halah, kaya model professional aja). Kita ngga pernah cerita ke teman lain kalau kita pergi dalam rangka latihan pemotretan. Wah, kalau mereka tau, habis deh kita diledekin. Paling parah ya pas dicurigai saya dan teman saya itu pacaran, ih serem. Abis, sering banget kita jalan bareng berdua. Teman saya yang lain yang ngga tahu duduk ceritanya sempat melihat banyak banget photo narsis saya di kamar sang photographer. Disangkain, sang pothographer naksir dan kagum berat sama saya, sampai punya begitu banyak photo diri saya.. ealah.. mana mungkin.. wong sama-sama punya pedang panjang kok..he..he.

Ngga mau lagi deh jadi model buat teman saya,.. apalagi ngga dibayar, dapetnya cuma malu, cape’ dan dicurigai pacaran. Sekarang untungnya udah banyak teman, jadi banyak cewe-cewe cantik yang bersedia dijadiin model. Nah, kali ini giliran saya yang jadi phothographernya..

Tidak ada komentar: