Sabtu, 04 Agustus 2007

Night cleaner dan mengapa ayah ingin kalian kesini?

Bunda, abang dan cici, ayah sekarang udah kerja sebagai night cleaner alias tukang bersih-bersih di kampus. jam kerjanya malam hari dari jam 12 tengah malam sampai jam 4 pagi. wah berat sih, tapi demi kalian rasanya semua jadi terasa ringan.rasanya, dengan bekerja sebagai cleaner, cita-cita ayah membawa kalian kesini akan terwujud.

sungguh, ayah akan berusaha untuk bekerja dan belajar dengan serius. karena cita-cita ayah adalah mengajak kalian serta tinggal di sini. bersama ayah, melewati hari-hari dibawah hangatnya mentari.

terus terang, walaupun sebenernya ayah sudah mulai terbiasa jauh dari kalian tapi rasa ingin bersama tak mungkin bisa ayah tepis. ayah sudah mulai terbiasa menghabiskan waktu dengan teman ayah misalnya. tapi tetap, kekhawatiran ayah akan sendiri bila tanpa teman ayah, kadang membuat ayah gelisah juga.

ah, mungkin ayah egois bila berfikir hanya karena itu. tapi ayah tak bisa mengingkari, selama ini yang membuat ayah bisa betah dan bertahan adalah karena ayah dekat dengan oom sony.

dia baik sekali sebagai seorang teman (kalau bagi ayah sih, dia lebih dari seorang teman.. bahkan bagai saudara). dia begitu perhatian dalam segala hal. membantu banyak hal. memberi banyak hal. mnegerti tentang ayah dalam banyak hal. teman kala suka dan duka. kalau ayah sedih, dia menghibur dengan segala usaha sampai ayah ngga sedih lagi. kita bisa makan bareng, belanja, bermain dan membahas segalanya. pokoknya luar biasa bagi ayah. dia seperti malaikat yang diutus untuk menemani ayah disini.

so, bisakah ayah melewati hari-hari tanpa teman ayah itu? rasanya berat sekali. dan, itulah mengapa,.. ayah begitu membutuhkan kalian hadir disini. agar kelak, bila om sony sudah pulang ke indonesia, malaikat ayah yang lain yaitu kalian akan menggantikan tugas om sony menemani ayah.. ah indahnya.

Tidak ada komentar: