Sabtu, 24 Mei 2008

Ku Tak Bisa

Vokal Kaka Slank yang teriak-teriak "ku tak bisa, jauh..jauh.. darimu" rasanya pas banget sama suasana hati hari ini. Bener-bener ngga bisa jauh deh sama orang-orang yang kita cintai dan sayangi. Kebayang semua tentang mereka: senyum, kehangatan dan ketulusan saat bersama. Hmm.. bikin gimanaaa gitu...

Apalagi saat winter gini. Dinginnya kamar dan kewajiban belajar buat menghadapi final exams bikin hati tambah mellow rasanya. Coba kalo di Indo, pasti ngga ada tuh yang namanya dingin sampai menyiksa begini. Semua sedang-sedang saja alias passs..

Keinget bakso yang hangat, soto, sate, dan makanan-makanan "penggugah gairah" lainnya kalo lagi dingin. Dan asyiknya semua makanan tersebut ngga perlu disiapin sendiri. Tinggal tunggu si abang tukang jualan lewat, atau kalo mau agak bersusah payah, ya dateng ke tempat sang penjual mangkal.. tinggal menikmati fres from the oven..yuhuii..

Kalo disini? beda banget!. Kalo mau masakan fresh ya mesti masak sendiri, dengan bumbu instant dan bumbu pelengkap lainny ayang terbatas. Terus kalo bikin sekalian banyak, biar sisanya bisa disimpen di kulkas, nanti kalo mau makan tinggal dipanasin lagi.. ih, mbosenin sih sebenernya. Ya, karena bisa tuh, tiga hari makan dengan lauk utama yang sama. Biar agak ngga bosen, paling lauk sampingannya yang berubah, pake keripik kentang (bukan kerupuk loh!). Atau kalo memang apes banget ya cukup nasi pake rendang selama tiga hari..

Ngga bosen? bosen sih,tapi karena ngga ada pilihan ya rasanya nikmat-nikmat aja tuh. Salah satu cara menyisatinya adalah (1) alihkan perhatian pas lagi makan, biasanya saya makan didepan komputer sambil baca berita di internet. Nonton TV (2) Kadang makan bareng sama temen, sambil ngobrol (3) Inget bahwa banyak yang ngga bisa makan hari ini. tapi kalo yang no.3 mah jarang banget inget..:)

Begitulah kira-kira, What I have done to survive on my life in the overseas life..

Tidak ada komentar: