Kamis, 10 Juli 2008

Yang akan selalu teringat

Bila nanti saya sudah balik lagi ke Indonesia, kenangan akan Brisbane pasti tidak akan pernah hilang. Bagaimana bisa hilang, satu setengah tahun bukanlah waktu yang pendek untuk menancapkan begitu banyak memory kehidupan.

Berikut beberapa hal yang akan selalu terkenang:

1. Kesepian dan Kerinduan
Selama satu setengah tahun, rasa sepi dan rindu mendominasi hampir sebagian hari-hari saya. Rasanya sebel banget kalo rasa sepi itu dateng. Apalagi menjelang malam, disaat hanya suara burung gagak yang berkoar-koar mendominasi suasana. Rasanya pingin pulang saja ke Indonesia saat itu juga. Lebih parah lagi bila rasa rindu itu datang, rasanya seperti terpenjara dalam ruang hampa tak berbatas, ngga tahu kemana harus menghilangkan rasa rindu ini.

2. Transportasi yang nyaman dan teratur
Seneng dengan transportasi umumnya yang tepat waktu dan bersih. Tapi kadang sebel juga, karena berjadwal kadang mesti menyesuaikan waktu dan harus menunggu lagi bila satu menit saja tertinggal dari jadwal semula.

3. Makanan
Arrrggghh... lauknya hampir selalu ayam, daging, dan sedikit sayuran. Cara mengolahnya cuma dibikin rendang, digoreng atau dibikin kari. Boseeen... ngga bervariasi dan kadang bikin frustasi.

4.Jalan-jalan
Ini salah satu yang lumayan menyenangkan menurut saya. Tapiii.. ada tapinya nih,.. sering keingetan sama anak dan istri dan selalu berharap.. ah seandainya mereka bisa bersama-sama menikmati saat indah ini dan ada disini bersama saya, tentu acara jalan-jalannya jadi lebih menyenangkan. Kesimpulanya tetep, ngga 100% seneng.

5. Belanja
Idih, kadang menyebalkan. Karena mesti belanja sendiri dan kadang makan waktu seharian. Ini terkait dengan masalah transportasi, yang kalo weekend jadwalnya jadi 30 menit sekali atau malah 1 jam sekali tergantung jurusannnya.

6. Ramadhan dan Lebaran
Sedihnya ngga bisa buka puasa bersama keluarga dan mesti dateng ke musholla kampus buat buka bersama. Ini masih ada untungnya sih, ngga keluar biaya dan bisa ngersain makanan internasional gratis. Pas lebaran lebih sedih lagi, selesai sholat Ied, saya cuma tenggelam di depan komputer sambil membayangkan sayur ketupat dan semur daging yang lezat di Indonesia.

7. Kerja Cleaner dan Junk Mail
Ngga pernah kebayang sebelumnya bahwa saya mesti bekerja malem alias bergadang untuk kerja. Waktu di Indo, jangankan bergadang, jam 10 malem aja rasanya udah kemaleman untuk tidur. Anehnya saya kuat-kuat aja tuh, cuman pengaruh ke otak aja, jadi rada bolot kalo mikir. Saya juga kerja jadi tukang anter koran.. eiits, tapi jangan salah, penghasilan dari kedua kerjaan ini kalo digabung mungkin sama dengan gaji level senior manajer di indo sebulan kali ya..

8. Internet
Asyiknya bisa internetan 24 jam kalo mau. Koneksinya lumayan cepet dan unlimited lagi. Tapi kadang bikin distract deh, apalgi pas ada kewajiban buat belajar, internet ini sexy sekali, pingin dibuka terus.. tapi pas udah ngga ada tugas.. boseen banget.. dan salah satu untungnya saya jadi ngga begitu gaptek sama komputer walau cuma sebatas sebagai end user.

9. Interval ketemu temen-temen
selama satu setengah tahun, saya ketemu temen-temen interval waktunya bisa dihitung dengan jari. Kalo lagi ngga ada acara, susah banget buat ketemu. Kecuali (baca No.10), dengan yang ini hampir tiap hari ketemu, dan kadang bikin kangen kalo ngga denger suaranya dan lihat senyum maniznya..puiihhh..hi..hi.. emang ekke hombreng apa?!!!..

10. Sony
Ini bukan merk alat elektronik, tapi temen saya yang paling hebat dan luar biasa. Ngga bisa deh saya deskripsikan disini, karena jadi subyektif sekali dan yang pasti sih takut orangnya GR.. he..he..

masih banyak lagi mungkin daftarnya, tapi semua itu tetep jadi bagian kehidupan saya yang tak akan terlupa sepanjang masa..

Tidak ada komentar: