Kamis, 07 Agustus 2008

Shock

Wuihh.. pulang kembali ke Indonesia ternyata sempet bikin shock juga ya.
Walau saya ngga lama ninggalin Indonesia, tapi pas balik lagi ke ritme gaya hidup Indonesia rasanya kok saya termehek-mehek (ini bahasa baru yang saya ngga tau artinya, tapi coba-coba dipake..cocok apa ngga, ngga ngerti deh..)

Gimana ngga.. udah asyik sama udara Brisbane yang seger dan bersih, ternyata Jakarta emang polusi banget, berdebu banget, panas dan kotor. Hasilnya? saya yang rasanya ngga pernah sakit serius saat di Brisbane, ternyata terserang batuk, pilek, dan sedikit bisul kecil di wajah.. alamaak.. ngga kebayang kan..

Belum lagi sama kemacetan dan perilaku penduduknya yang nyebelin. Macetnya ngga ketulungan deh dan penduduknya pada maen serobot gitu. Padahal udah tahu, tapi rasanya pas dateng lagi rasanya parah banget deh. Mau bayar ke kasir aja pada males ngantri, padahal antrian cuma ada dua orang, eh main serobot aja.. sebeellll..

Kalo makanan jadi ngga seperti yang dibayangin deh. Secara bahan-bahan makanan makin mahal, kualitas jajanan jadi ngga seenak dulu.. lebih sedikit dan kayanya bumbu-bumbunya dikurangin deh.. cuma indah dibayangin pas di Brisbane doang ternyata..

Ngga tahu deh, kangen banget sih sebenernya sama ritme Brisbane yang diaplikasikan di Jakarta.. uuhh.. anadai bisa seperti itu.. tinggal di Jakarta pasti asyik banget..

Tidak ada komentar: