Minggu, 14 November 2010

Kebersamaan

Menikmati kebersamaan memang mahal. Mahal dari segi waktu maupun biaya. maksudnya, untuk berkumpul yang berkualitas memang diperlukan pengorbanan waktu dan uang yang tidak sedikit.

Ngga mudah lo untuk meluangkan waktu untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar kita. Kia pasti sering merasa bahwa waktu untuk diri sendiri saja udah terbatas, ngapain juga ngabisin waktu untuk orang lain. Apalagi meluangkan waktu tersebut juga berarti mengeluarkan uang. Wah, ngga banget deh!!

Eits, tapi nanti dulu. Kalo kita cuma berfikir dari segi ruginya, rasanya ngga bakalan ada tuh yang namanya acara kumpul-kumpul dan berbagi. Padahal, walau secara kasat mata acara kumpul tersebut sepertinya merugikan, ternyata ada keuntungan yang jauh lebih besar yang secara tidak kita sadari datang menghampiri.

Ngga percaya? coba deh renungin. Betapa pada saat kita berkumpul, ternyata kita dapat menumpahkan segala macam stress yang selama ini terpendam di kepala. Ya, pada saat kita ngumpul, ada aja sesuatu yang bikin kita ketawa. Dan ketawa merupakan salah satu sarana mengobati stress.. benar kan?

Terus, pada saat ngumpul selera makan kita juga pasti meningkat. Coba deh kita rasain pas kita lagi makan bersama. Pasti suapan dan kunyahan makan kita akan lebih nikmat dibandingkan dengan kalau kita makan sendiri.

Belum lagi kebahagiaan batin karena pertemuan dengan orang-orang yang dulu begitu dekat dengan kehidupan kita. Melihat mereka sehat dan senang saat bertemu muka dengan kita, rasanya merupakan salah satu obat penghilang kesedihan yang mujarab.

Pergerakan kita dari rumah ketempat berkumpul, gerakan kita saat bersalaman, saat menghampiri teman, tertawa, ngobrol dan banyak gerakan refleks lain secara tidak langsung juga membuat tubuh kita menjadi sehat.

Nah, benar khan, ngumpul-ngumpul untuk bersilaturahmi ternyat emang membawa berkah, memperbanyak rejeki dan memanjgankan umur. Kalo sudah begini, rasanya kok ngumpul-ngumpul ngga ada ruginya ya..

nb:
kamis- jumat (11-12 Nov 2010) raker pertama. Banyak hal yang bisa dipetik. Ternyata begitu banyak anugerah yang saya rasakan. Terima kasih ya Allah

Sabtu 13 Nov 2010. Bareng keluarga, keponakan dan ipar serta mertua.. menikmati makan bakso bersama di Jl. Madrasah. Seru walaupun sederhana.

Tidak ada komentar: