Selasa, 09 November 2010

Merapi, Mentawai, Wasior dan HUT Pasar Modal


Sepertinya judul di atas ngga nyambung ya? apa sih hubungan bencana-bencana tersebut dengan HUT Pasar Modal. Kalo dibilang ngga nyambung bisa, dibilang nyambung juga bisa. Tapi kalau kali ini saya bilang ada hubungannya..

Ya, minggu lalu tanggal 7 November 2010 dalam rangka HUT Pasar Modal diadakan acara family gathering HUT Pasar Modal di Dunia Fantasi Ancol. Acara tersebut cukup meriah karena di hadiri begitu banyak artis seperti Opera Van Java, Sherina , Afgan, Erie Suzan dan Rumingkang. Belum lagi doorprize yang disediakan serta biaya yang dikeluarkan untuk perhelatan tersebut seperti biaya masuk dufan, konsumsi dan sewa tempat. Wah pasti besar sekali tuh biayanya.

Walau saya hadir diacara tersebut dan ikutlarut dalam joke-joke yang dibawakan OVJ, kalau boleh memilih saya memilih tidak ada acara tersebut. Dananya bisa digunakan untuk membantu Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Mungkin penyelenggara bisa berkilah bahwa kerugian pembatalan acara justru merugikan karena adanya pinalty yang dikenakan dan acara tersebut telah dirancang jauh sebelum adanya musibah,.. namun paling tidak acaranya bisa dibuat lebih ke arah sensitivity of sorrow. Contoh simplenya, door prize nya ditiadakan dan dananya buat nyumbang korban bencana. Atau pada saat acara ada sedikit basa-basi bahwa peserta diminta kerelaanya untuk sedikit berbagi dengan menyumbang korban bencana. So, walaupun kita bergembira tapi kita tak melupakan bencana yang menimpa di daerah lain...

Tapi, tak apalah.. mungkin next time acara semacam begini bisa diganti dengan acara yang lebih bermanfaat tanpa mengurangi kegembiraan peserta HUT Pasar Modal. Semoga

Tidak ada komentar: