Jumat, 10 Desember 2010

Pegawai Baru


Ngga terasa, tahun 2010 segera berakhir. Hari ini sudah menginjak hari ke sepuluh di Bulan Desember, jadi sebentar lagi tahun 2011 menjelang. Seperti biasanya, pada saat akhir tahun semuanya dievaluasi. Contohnya adalah kinerja pekerjaan serta penyerapan anggaran yang telah disepakati pada awal tahun.

Mau tau rasanya menjalani akhir tahun? semua seperti berlomba-lomba mencapai targrt di hari-hari terakhir di Bulan Desember. Semua itu bikin irama kerja seperti lari sprint, pontang-panting kesana-kemari.

Cape dan rasanya didada penuh dengan perasaan semua target harus tercapai. Padahal seharusnya ngga begitu khan? tapi semua atau hampir semua orang seperti itu, dan kita yang disekelilingnya mengikuti irama tersebut.

Pegawai Baru

Nah, di tempat kerja saya sekarang baru masuk pegawai baru yang akan resmi ditempatkan awal tahun 2011. Jumlahnya lumayan banyak, 18 orang.

Sebagai bagian dari tugas saya, yaitu menyambut mereka, mengenalkan dengan lingkungan kerja serta membuat mereka mengerti akan roda bisnis di tempat kerja baru membuat saya harus rajin-rajin berinteraksi dengan mereka.

Terus terang, setiap ketemu mereka saya selalu inget masa-masa ketika saya juga sebagai pegawai baru di tempat saya bekerja sekarang. Ya, masa ketika saya merasa begitu beruntung diterima bekerja, masa ketika saya merasakan menjadi seseorang yang harus bersikap dewasa dan bertanggung jawab tidak hanya kepada diri sendiri tetapi juga atasan dan rekan kerja.

Dan yang ngga kalah penting adalah masa ketika timbul perasaan bingung karena belum tahu harus ngapain dan ngerjain apa. Wuihhh, rasanya saat itu adalah masa ketika semangat yang baru mau tumbuh bertempur dengan rasa "kok sepertinya kerjaan ini ngga seperti yang saya bayangkan."

Hi..hi.., rasanya sedikit mellow, tapi ya begitulah... saya tak bisa memungkiri perasaan saya bahwa saya merasa kasihan dan membayangkan bagaimana rasanya sebagai pegawai baru..

Tidak ada komentar: