Jumat, 11 Februari 2011

Jangan Takut Untuk Bermimpi


Jangan takut untuk bermimpi. Frase itu sering kita dengar untuk menyemangati orang-orang yang tidak percaya diri untuk menggapai cita-citanya....

Tapi sebenarnya katakutan untuk memimpikan sesuatu bukan karena semata-mata tidak percaya diri loh. Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang menjadi seperti "mengukur" kemampuannya untuk mencapai cita-citanya tersebut. Contohnya, seseorang yang memang jelas-jelas cuma duduk sampai bangku sekolah dasar bermimpi menjadi direktur di Perusahaan besar dan bonafide.. Nah, kalau ini memang kategori yang tepat untuk tidak boleh bermimpi..

Lantas, mimpi yang bagaimana sih yang boleh "diimpikan"? Ya, tentu saja mimpi yang realistis. Mimpi yang realisitis adalah mimpi yang sesuai dengan kapasitas kita. Contohnya? Ya, kalau anda seorang pengusaha kecil-kecilan, tentu boleh bermimpi dong jadi pengusaha besar. Tantu saja dengan mengerahkan berbagai upaya seperti berusaha mencari tambahan modal, membangun network, belajar teori bisnis dan sebagainya.

Atau contoh lainnya, kalau anda sebagai seorang karyawan di suatu Perusahaan. Kalau anda mempunyai kompetensi sebagai atasan tapi selama ini masih menjadi orang bawahan, tentu saja anda boleh bermimpi untuk karie anda. Caranya tentu saja dengan usaha yang tekun, jujur dan ikhlas dalam bekerja serta jangan lupa berdoa..

Nah, mimpi yang disertai dengan berbagai upaya itulah yang memang harus diimpikan.. jadi janganlah takut untuk bermimpi kalau kita memang rajin berusaha dan berdoa..

Tidak ada komentar: