Kamis, 21 April 2011

Makan Bersama


Menu makan siang hari ini

Sudah dua hari ini saya, dan dua orang teman makan siang bersama. Bermula ketika salah seorang teman saya itu menawarkan nasi kuning buatan asisten rumah tangganya yang menurut nya enak. Tanpa pikir-pikir, tentu saja tawaran tersebut kami iya-kan.

Dan ketika hari selasa (19 April) dia membawa nasi kuning beserta pelengkapnya, jadilah hari itu kami makan siang bareng. Walaupun nasi kuning tersebut masuk dalam kategori produk gagal, karena ternyata lebih menyerupai bubur ketimbang nasi, tetap saja rasanya nikmat. Pelengkap nasi kuning yaitu mentimun dan sambel tempe yang sudah ada, saya tambah dengan abon sapi yang saya beli dadakan di koperasi. Hmmm.. enak.

Saat itu kami janjian untuk makan bareng lagi yaitu hari ini. Teman saya yang satu janji bawa bakwan dan ikan pindang, sedang saya belum tahu mau bawa apa. Sedangkan teman saya yang satunya lagi seperti biasa membawa nasi dan lauknya sayur plus tempe.

Dan ketika waktu makan siang hari ini, ternyata saya ngga bawa karena sesuatu hal, sedangkan teman saya malah membawa bakwan, ikan pindang dan bihun. Teman saya yang satunya lagi membawa empat macam sayur. Saya sendiri, beli gado-gado..ha..ha..
jadilah makan siang kali ini kaya akan lauk.. enakkk..

Ternyata, walaupun masakan teman-teman saya itu masuk katagori masakan yang tidak terlalu kaya akan rasa gurih karena tanpa MSG, tetapi tetap enak dan lahap loh kita makannya. Mungkin karena kebersamaan kali ya.. jadinya enak aja makan apapun.. itu tuh yang dinamakan berkah kebersamaan..

Tidak ada komentar: