Selasa, 18 Oktober 2011

Desa Karanggatak, Klego, Boyolali




Desa yang terletak di lereng bukit ini cukup maju untuk ukuran sebuah desa di pelosok pulau Jawa. Mengapa bisa dibilang maju?

Fasilitas umum di desa ini cukup memadai. Jalan desa yang sudah beraspal, sekolah dasar, sarana ibadah dan prasarana pendukung lainnya cukup layak untuk ukuran sebuah desa. Rumah-rumahnya juga bukan gubuk reot, tetapi rumah standar jawa dengan luas yang cukup untuk menampung seluruh penghuninya.

Sanitasi seperti sumur dan sarana kamar mandi yang dimiliki oleh masing-masing rumah, membuat desa ini juga cukup sehat untuk dihuni. Walaupun kadang bau kotoran sapi cukup mengganggu, tapi karena sekitar kandangnya cukup bersih dan tidak ada ceceran kotoran sapi dimana-mana, membuat desa ini cukup bersih. Dan ingat, sapi juga memberikan andil bagi kesejahteraan penduduk desa ini, karena hampir semua rumah memiliki sapi.

Desa yang dikelilingi banyak pohon jati ini juga memiliki banyak sekali pohon pete. Bagi penggemar pete, silahkan menikmati nikmatnya pete dan nasi hangat dan sambal.
Desa Karanggatak, sederhana namun cukup layak huni.

Tidak ada komentar: