Kamis, 19 Januari 2012

3 Idiots


Sebenarnya saya udah tahu atau pernah denger kalau film 3 Idiots katanya film yang bagus. Tapi, terus terang saya ngga tertarik untuk menontonnya. Alasannya karena bintangnya ngga saya kenal. Saya kan kenalnya cuma Sahrukh Khan yang membintangi film Kuch Kuch Ho Tae.

Jujur, film KKHT itu adalah film India pertama yang saya tonton sampai tuntas dan saya sangat terkesan dengan cerita dan akting para pemainnya. Selama ini, walau film India banyak diputar di TV swasta, saya tidak pernah sedikitpun tertarik untuk menontonnya. Habis kisahnya selalu tentang polisi, kejar-kejaran dan sekitar nya lah.

Nah, kalo KKHT kan ceritanya beda dan agak gaul lah. Jadi bisa membuat saya betah untuk menonton film dengan waktu lebih dari 2 jam, hampir 3 jam malah.. he..he..

Ok, back to discuss about 3 Idiots. Sebenarnya iseng aja nonton film ini. Ternyata, pada menit-menit awal, film ini mampu membuat saya penasaran, walau sempat agak bosan memasuki menit-menit 30 dari film. Untungnya, pada scenes selanjutnya, film ini berhasil menarik perhatian dan penasaran. Jadi deh, saya nonton film ini sampai tuntas. Dan 3 Idiots menjadi film India kedua yang saya tonton sampai tuntas.

Film 3 Idiots bercerita tentang 3 sahabat yang menempuh pendidikan di sebuah universitas. Seperti biasa, dari ketiganya ada 1 orang yang sangat pandai dan selalu benar dan beruntung. Perbuatanya selalu membuat kedua orang temannya menjadi sering kali tertolong meski kadang pula mendapat akibat yang kurang mengenakkan.

Musuhnya tentu saja dosen killer yang mau menang sendiri dan selalu merasa paling benar. Nah, satu orang dari 3 idiots ini berusaha merubah sistem yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Dan tentu saja, cerita ini dibumbui kisah cinta antara anak sang dosen dengan pemimpin 3 idiots.

Secara umum, film ini berhasil mencampurkan kisah lucu dan sedih. Meski tak bisa dipungkiri, dalam film ini terjadi juga hiperbola namun,.. masih bisa dimaklumi deh.

Pokoknya menonton film ini siap-siap untuk tertawa dan menangis karena haru.. silahkan ditonton untuk mengetahui cerita selanjutnya.

Tidak ada komentar: