Selasa, 14 Februari 2012

RM Handayani Prima


Undangan untuk melepas kangen sambil makan siang dari seorang teman yang sudah digagas jauh-jauh hari, alhamdulillah dapat terlaksana hari ini. Memang, akhir-akhir ini agak sulit untuk sekedar keluar makan siang dengan lokasi yang agak jauh karena kerjaan yang datang saling desak mendesak.

Nah, pilihan tempat untuk melepas kangen sambil ngobrol dan makan siang adalah Rumah Makan Handayani Prima yang terletak di Jl. Matraman Raya. Rumah makan ini cukup terkenal bagi penggemar menu masakan Indonesia. Kunjungan saya ke RM ini juga bukan yang pertama, saya pernah makan bersama teman-teman di sini beberpa kali dan masakannya memang masuk kategori enak walau tidak terlalu istimewa.

Menu makan siang kami kali ini adalah nasi putih dengan lauk ikan gurame bakar bumbu rujak, udang galah bakar dan ayam goreng kremes. Sedangkan sayurnya kami pilih tumis toge ikan asin dan tumis buncis ayam dan teri medan.

Ikan guramenya enak, dengan rasa asam pedas yang pas. Udang galahnya lumayan besar dan daging lembut. Ternyata yang paling enak ayam gorengnya. Ya, ayam goreng kremesnya crispy di luar- empuk di dalam. Pokoknya juara deh..

Tumis toge dan bucnisnya rekomen deh. Tumisan toge dan buncisnya tidak over coocked. Buncisnya juga baby buncis.. mantap...

Menu minuman juga tersedia banyak pilihan. Saya pilih jus sirsak.. sayang terlalu banyak gulanya. Harusnya saya pesan tanpa gula ya..

soal harga? he..he.. ngga tau.. di traktir sih.. atau jangan-jangan enak karena rasa "kabel" ya alias "kaga beli"

Tidak ada komentar: