Kamis, 22 Maret 2012

Batavia Air dan Lion Air

Batavia Air
Salah satu penerbangan nasional yang saya coba gunakan adalah Batavia Air. Terus terang saya memang agak tertarik dengan maskapai ini, karena menjadi salah satu maskapai yang memiliki standard keselamatan terbang yang layak, sehingga bisa terbang ke Eropa. Selain itu, sewaktu ke Singapura, saya juga sempat melihat pesawat Batavia Air parkir di ground Changi Airport.

Nah, makanya sewaktu saya berniat ke Malang dan dengan harga yang ditawarkan saya mendapat Batavia Air, saya ok saja. Dalam benak saya, maskapai ini pasti ok deh...

Ternyata, saya agak sedikit kecewa ketika pada penerbangan ke Surabaya (saya memang melalui Surabaya untuk ke Malang), penerbangan ditunda beberapa saat. Sempat membandingkan dengan Garuda Indonesia,.. memang terasa beda. Penumpang Garuda lebih berkelas (sepertinya). Terminal menunggunya di Bandara Soetta juga lebih keren.

Pulang dari Surabaya, saya naik Lion Air. Pesawatnya baru dan on time. Tapi di pesawat ngga dapet snack dan pas mendarat leibh keras dibandingkan dengan Batavia Air. Jadi? sama saja.. Lion cuma menang di pesawat baru, namun soal pendaratan dan pelayanan di udara.. Batavia boleh lebih unggul.. :)

Namun untungnya, pendaratan di Bandara Juanda mulus banget. Pilotnya ok, sehingga so-so lah nilai untuk Batavia Air. Oh iya, saya juga dapet snack loh meski cuma roti dan air mineral.

Tidak ada komentar: