Rabu, 14 Maret 2012

Mandi Kambing

He.he.. jangan salah tafsir ya. Mandi Kambing ini, bukannya kambing yang sedang mandi tetapi nama nasi yang dilengkapi menu kambing panggang.. lezaat!!

Mandi Kambing merupakan menu khas dari Yaman. Nasi yang dimasak dengan bumbu yang kaya rempah disantap dengan kambing panggang. Benar-benar nikamt deh... daging kambing yang disajikan diatas nasi tidak berbau kambing, dagingnya gurih, empuk dan tidak berlemak.

Waktu pertama kali disajikan, kami sudah membayangkan tidak akan dapat menghabiskan porsi yang ada meskipun kami cuma memesan porsi 1/4 untuk lima orang. Tetapi ternyata, kenikmatannya membuat kami tak sadar bahwa kami telah makan dengan porsi yang besar.

Nasinya beda dengan nasi yang biasa kit temui. Agak kering namun tetap nikmat, apalagi rempah-rempahnya sangat terasa sehingga membuat nasi tersebut tidak membuat perut terasa kekenyangan. Ditemani acar khas Yaman dan salad yang kami pesan diluar menu paket plus tea mint yang rasanya seperti pasta gigi.. menu kambing ini memang istimewa.

Namun, memang untuk urusan serat dari sayuran sangat minim. Maklum lah, di negara asalnya memang sayuran kan susah tumbuh.. padang pasir gitu loch..

Menu nikamt itu dibandor Rp300 ribuan untuk ukuran 1/4. Kalo menu lengkap untuk 15 orang sekitar RP1,2 jutaan. Murah sih kalo memang kita berniat traktir teman untuk rame-rame

Tidak ada komentar: