Selasa, 19 Juni 2012

Mau nulis apa ya?

Padahal sudah meniatkan diri untuk rajin menulis setiap hari. Menulis tentang apa saja yang penting ada yang dituangkan dalam sebuah cerita. Namun entah kenapa, sering kali ide untuk menulis itu tidak timbul dan yang terbesar adalah rasa malas untuk menulis.

Sering saya renungkan, kadang rasa malas karena saya tak punya cerita. Tapi ternyata bukan karena ha itu, tetapi lebih karena saya malas untuk memulai menulis. Nah, jadinya seringkali ide-ide itu menguap begitu saja tanpa menjadi sebuah cerita.

Nah kali ini, saya mau cerita tentang diri saya aja deh. Tentang diri saya yang susah untuk fokus dan kurang termotivasi untuk mendapatkan sesuatu. Padahal beberapa bulan sebelumnya, saya rajin sekali dan cukup fokus saat berdoa. Memohon kepada Allah agar dikabulkan do'a-doa yang saya mohonkan.

Sekarang? seringkali do'a saya tidak teratur dan seperti kurang "permohonan'' kepada-Nya. Sering saya malah loss begitu saja setelah selesai sholat. Padahal, saat sholat dan selesai sholat adalah saat untuk mengistirahatkan jiwa dari beban duniawi. Saat sholat adalah saat kita pasrah dan berserah diri total kepada Allah atas semua permasalahan hidup dengan segala bentuknya. Entah kesedihan, kesusahan bahkan kegembiraan dan kesenangan.

Saya sesungguhnya amat menyadari bahwa apabila sholat dilakukan dengan khusuk, terasa berbeda sekali hasilnya. Maksud saya, sholat yang khusuk akan memberikan ketenangan dan kepuasan saat selesai menjalaninya. Rasa itu yang sering kali hilang apabila saya sholat tidak dengan khusuk. 

Sekarang dan mulai saat ini, saya ingin sekali melakukan sholat dengan khusuk agar saya dapa kenikmatan setiap selesai sholat. Kenikamatan akan kesenangan dunia dan akhirat. Semoga saya mampu melakukannya.

Tidak ada komentar: