Selasa, 12 Juni 2012

Partner Kerja Yang Hebat

Walaupun junior-junior saya adalah anak buah saya, namun sebisa mungkin saya berusaha menempatkan mereka sebagai partner kerja saya. Karena terus terang saja, tanpa bantuan mereka kerjaan saya sehari-hari pasti akan pontang panting dan tidak mencapai sasaran.

Semenjak adanya rotasi pegawai di sub bagian saya, rasanya ada perubahan yagn cukup signifikan. Teman-teman yang sudaj "karatan" di sub bagian saya, dirotasia ke sub bagian yang lain. Tempat saya jadi berkurang jymlah pegawainya namun rasanya tidak menjadi bebannya bertambah.

Mengapa? ternyata pengganti teman-teman yang pindah alhamdulillah bisa cepat beradaptasi dan bekerja dengan maksimal. Teman-teman lama pun ternyata termotivasi untuk bekerja lebih baik. Hasilnya? saya merasa sekarang ada nuansa baru dalam suasana kerja.. lebih semangat!!

Seneng deh mendapatkan rekan kerja yang rajin dan cepat belajar.. mudah-mudahan semangat mereka terus membara dan akan tumbuh kekompakan untuk membuat tempat kerja tidak hanya sebagai tujuan mencari nafkah tapi juga sebagai pelabuhan melampiaskan hasrat... husss!! jangan ngeres ya.. maksudnya hasrat kerja.. atau passion.

Karena bila kita mengerjakan sesuatu dengan passion yang ada cuma kesenangan semata saat bekerja dan tentu saja sesuatu yang dikerjakan dengan kesenangan hasilnya jauh lebih baik jika dikerjakan secara terpaksa.

Akhirnya, kepada teman-teman kerja seperjuangan, terima kasih atas passion kalian terhadap pekerjaan.. semoga dapat terus tetap terpelihara..

Tidak ada komentar: