Senin, 27 Agustus 2012

Pasar Blok A, Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Salah satu pasar yang terletak di Kebayoran Baru Jakarta Selatan adalah Pasar Blok A. Pasar ini tidak terlalu besar namun cukup lengkap. Untuk mencari kebutuhan sehari-hari di pasar ini cukup mudah, karena meskipun kita harus sabar mencari dari satu toko ke toko lainnya, namun ketersediaan barang di pasar ini memang cukup lengkap.

Suasana pasar Blok A dilihat dari lantai 2
Selain pedagang sayur, di pasar ini kita juga bisa mendapatkan kebutuhan sandang. Untuk masyakarat kelas menengah bawah, keberadaan pasar ini cukup membantu. Untuk membeli kebutuhan pakaian sehari-hari dengan harga yang terjangkau, dengan mudah bisa didapatkan. Kadang, dengan kemampuan menawar yang baik, kita bisa mendapatkan baju dengan kualitas menawan dengan harga yang cukup murah.

Bila dibandingkan dengan Pasar CIpete yang terletak tidak terlalu jauh dari pasar Blok A ini, pasar ini sedikit lebih baik karena keberadaan pedangan yang menjual beraneka ragam barang. Selain sandang dan pangan, terdapat juga penjual kecantikan wanita, perlengkapan rumah tangga, buku-buku, alat olahraga sampai penjual alat elektronik dan emas perhiasan. Pokoknya lengkap deh.

Jadi, bagi yang berkantong tidak terlalu tebal, cukup mendatangi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan saya termasuk dalam golongan masyarakat yang tidak berkantong tebal, jadi saya sering menyambangi pasar ini. Untuk membeli buah dan sayur misalnya. Bahkan untuk membeli baju bermain untuk anak-anak dengan kualitas yang biasa saja juga saya beli di pasar ini. Beberapa perhiasan istri saya, juga beli di pasar ini.. he..he..

Oh iya, untuk penggemar soto, di pasar ini juga cukup terkenal soto Pasar Blok A Ibu H. Harun. Sotonya minimalis sekali, tapi banyak penggemarnya. Kalau ukuran saya sih, soto itu enak pas saya lagi laper berat. Kalau dalam kondisi normal, soto Bu H. Harun ya biasa saja.. tapi kadang aneh, saya kok selalu merasa soto itu enak ya... he..he..


Salah saatu sudut pasar Blok A
So, untuk yang berkantong pas-pasan seperti saya, keberadaan pasar ini cukup penting. Selain sebagai benteng terhadap serbuan retail modern dan retail besar, pasar ini juga menjadi tempat saya bernostalgia. Ya, karena keberadaan pasar ini sudah ada sejak sebelum saya lahir kali ya..

Tidak ada komentar: