Jumat, 03 Agustus 2012

Perang di Pagi hari

He..he... itu bukan perang beneran kok, tapi suasana yang saya ibaratkan seperti perang. Ya, kalau pagi hari, persiapan anak-anak untuk berangkat sekolah. Menyiapkan sarapan, mandi, pakai baju dan seterusnya benar-benar seperti dalam suasana perang.

Semua harus tepat dan cepat agar anak-anak bisa berangkat sekolah dengan suasana hati yang riang dan dengan kondisi siap belajar. Dengan kondisi demikian, mudah-mudahan anak-anak bisa mengikuti pelajaran dikelas dengan tenang dan semangat karena perut sudah terisi dan badan pun segar dan wangi.

Nah, perang yang lebih besar lagi adalah kalau anak-anak kesiangan bangun. Bukan karena ayah atau bundanya yang kesiangan, tetapi mereka yang malas untuk segera beranjak dari tempat tidur. Walaupun sudah berkali-kali dibangunkan, baik dengan cara lembut sampai memaksa, kadang mereka tetap sulit untuk bangun. Nah, jadilah waktu antara madi, sarapan dan pakai baju itu dilakukan dalam suasana tergesa-gesa.

Biasanya semua serba ekspres jadinya. Selesai mandi, Bunda akan memakaikan mereka baju dan saya menyuapi. Kadang, walau sudah disuapipun mereka malas untuk mengunyah. Sebenarnya sih maklum, namanya juga masih pagi dan dalam suasana terburu-buru.. tapi kadang saya suka emosi juga (walau cuma dalam hati).. ini anak-anak ngerti ngga sih kalau mereka sudah terlambat??..

Begitulah,.. kalau pagi rasanya berpacu dengan waktu.. takut telat. Mereka kan masuknya jam 6.30 pagi, jadi mesti buru-buru banget. Ini gara-gara si Foke nih.. untuk ngatasin macet malah nyuruh anak sekolah masuk lebih pagi. Idih, solusi ngga cerdas banget, bukannya memperbaiki infrastruktur, menambah jumlah armada transportasi umum atau memberikan insentif buat yang mau menggunakan sepeda, eh malah mengorbankan anak sekolah.

Emang, si Foke mah ngakunya aja ahli nya menangani Jakarta. Ngga tahunya boncos.. Jakarta tambah kacau balau. Banjir, premanisme, macet dan segudang ketidakteraturan lainnya. Prestasinya? saya ngga merasakan prestasi signifikan Foke..


Ups.. kembali ke laptop. Intinya, kalau pagi hari dengan anak-anak yang masih sekolah dan masih tergantung sama ortu itu emang bikin repoot banget.. :D

Tidak ada komentar: