Selasa, 25 September 2012

Warung Cianjur

Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa warung ini menyediakan menu Sunda. Yup, warung sederhana yang terletak di Jalan Kingkit Raya, samping gedung Bank Mandiri ini memang terkenal dengan menu khas sunda nya. Yang paling terkenal tentu saja menu ikan khas Warung Cianjur.

Menu nila bakar,.. yummy
Warung Cianjur menyediakan olahan ikan yang beraneka mulai dari ikan goreng, ikan pepes dan ikan bakar. Ikan pepes masih menjadi favorit pengunjung, namun ikan bakarnya juga patut di coba. Ikan bakar nila yang saya coba, rasanya juara, meski cuma juara tiga.. he..he..

Maksud saya, walau bukan pilihan utama, namun rasanya rekomended masuk kategori juara. Bakaran ikannya pas, tidak terlalu kering dan aroma dan rasanya mantap. Dicocol dengan sambal kecap pedas.. mantaps. Kalau suka, bisa juga ditambah dengan urap manis pedas nan gurih. Pokoknya mantaps.

Soal harga, saya kira relatif deh. Untuk sebuah warung memang harga yang ditawarkan bukan kelas warung kaki lima atau tenda. Tapi, soal kenikmatan memang harus diganjar dengan harga yang pas. Jadi, cukup sebanding lah dengan rasa yang diperoleh.

Soal lain, jangan datang terlalu siang bila ingin mendapat pilihan menu yang lengkap. Datanglah lebih awal, atau jangan terlalu lewat dari jam makan siang. Bisa-bisa anda hanya mendapatkan pilihan menu yang tersisa.. sayangkan kalau sudah bersusah payah ke warung ini tidak mendapatkan menu yang kita inginkan. Buka apa-apa, agak sulit menjangkau warung ini pas jam makan siang, parkir dan macet nya itu loh.. belum lagi suasana warung yang pakai AC alami.. panas boo.. :)

Tidak ada komentar: