Kamis, 04 Oktober 2012

Nasi Kebuli Hotel Red Top

Kebetulan banget, pas makan siang waktu ikut diklat di hotel ini, salah satu menu yang disajikan adalah nasi kebuli. Saya langsung memutuskan untuk mencoba menu ini sebagai menu utama makan siang saya. Sebetulnya, yang membuat saya amat tertarik karena salah satu pelengkap menu kebulinya adalah adanya abon sapi. Wuihhh.. surga banget deh kalo makan pake abon sapi yang lezat.
Ilustrasi: makan siang bersama

Padahal, menu pelengkap nasi kebuli tidak ada yang pakai abon, tapi hotel red top menyediakan abon sebagai teman nasi kebuli selain, telur dadar yagn dirajang dan gulai kambing. Menurut saya, walaupun tidak standard, perpaduan telur dadar, abon sapi, acar ketimun dan gulai kambing menjadi istimewa.

Setahu saya, biasanya nasi kebuli adalah nasi yang sudah mengandung daging kambing di dalamnya. Tapi nasi kebuli hotel red top ini rasa daging kambingnya tidak dominan. Itulah sebabnya mereka masih menyediakan gulai kambing sebagai pelengkapnya. Bila daging kambing mendominasi nasi kebuli, biasanya nasinya menjadi agak basah dan aroma rempahnya akan sangat kuat, terutama cengkihnya.

Nah, di nasi kebuli hotel red top, rasa rempahnya pass karena daging kambingnya minimalis menurut saya. Jadi, juara deh  nasi kebulinya. Ngga basah, ngga juga terlalu kering.. apalagi ditemani abon sapi favorit say... nyammmyuuuuuuuuumm,,, .. samaai mau nambah-nambah dan nambah lagi.. 

Tidak ada komentar: