Kamis, 03 Januari 2013

Awan Kelabu di awal 2013

Mungkin tak banyak teman-teman yang merasa, bahwa sebenarnya awan kelabu sedang menaungi tempat kami bekerja. Tahun baru yang seharusnya diisi dengan semangat baru dan hal yang menyenangkan ternyata harus diisi dengan kejadian yang tidak menyenangkan.

Siapa yang menyangka bahwa sesuatu yang sebenarnya sudah di depan mata, hilang melayang karena sesuatu yang ngga jelas. Contohnya adalah teman-teman yang dari semula sudah memutuskan untuk ikut masuk tempat kerja baru, dua hari menjelang 31 Des 2012, dilarang untuk bergabung. Gedubrakkk!!.. Sesuatu yang aneh menurut saya. Nasib seseorang ditentukan dalam hitungan hari.

Orang-orang di atas bilang, keputusan tersebut bukan keputusan dadakan. Emang saya percaya gitu? ngga, saya ngga percaya seratus persen. Alasan kerahasiaan? Gombal. Masa sih sampai sebegitunya. Yang pasti ada saya yakin ada "sesuatu" dan yang jadi korban adalah pihak-pihak yang tak berdaya.

Tapi, menurut salah seorang teman, seharusnya kita melihat hal tersebut sebagai bagian dari rencana Allah. Bisa saja menurut kita hal tersebut merupakan sesuatu yang mengagetkan, tapi bagi Allah itu adalah rencana yang sudah dituliskan-Nya semenjak ruh kita ditiupkan ke raga.

Jadi, seharusnya hal-hal seperti itu jangan disikapi berlebihan. Kita harus menerima apapun peristiwa yang menimpa kita. Memang kita harus berusaha, namun keputusan tetap di tangan 4JJI. Boleh lah kita kecewa, tapi sebaiknya hanya sesaat. Merana pun boleh, tapi jangan sampai terlalu dalam.

Saya cuma berharap, tempat kerja saya segera running well agar keresahan segera berlalu dan 2013 tidak lagi kelabu

Tidak ada komentar: