Kamis, 10 Januari 2013

Kancing Masuk Hidung

Ada-ada aja deh kejadian aneh dalam kehidupan kita. Kadang  menganggap itu hanya ada di berita atau kejadian nuh jauh entah dimana. Tetapi ternyata, kita bisa juga mengalami atau menemui kejadian tersebut di sekitar kita.

Add caption
Seperti kemarin, Haykal hidungnya kemasukan kancing jeans (ukuran kecil). Aneh banget, kenapa kancing kok bisa masuk ke hidung? Secara logika, ngga mungkin kan kancing bisa masuk hidung anak-anak yang lubangnya kecil gitu. Tapi kenyataannya memang terjadi.

Anehnnya Haykal ngga bisa menceritakan penyebab kejadian tersebut. Aduh, nih anak walau udah mendekati usia 6 tahun masih susah untuk menyusun nalar. Kadang suka ngga nyambung, asyik sendiri dan hyperactive -kalau dibawa pergi kemana-mana, sering ngerepotin dan susah di atur. Jadi, penyebab kenapa kancing jeans bisa masuk hidung tidak terungkap.

Seperti biasa, nenek langsung panik begitu mendengar dan mengetahui kejadian tersebut. Apalagi setelah di bawa ke klinik umum, ternyata tidak bisa ditangani dan malah dianjurkan  ke RS Fatmawati saja, Tentu tambah panik semua jadinya. Untungnya, UGD RS Fatmawati bisa menangani hal tersebut walau harus antri lama.


Hahh.. Haykal..Haykal. Ini anak emang perlu perhatian khusus. Sepertinya karena kebanyakan main game dan jarang diajak komunikasi sama ortunya. Kedua ortunya sibuk, jadi yang penting anaknya anteng, ngga masalah seharian dia nonton TV atau main games. Gawat!! Akibatnya? susah lah mencari tahu dari anak yang cenderung tidak nalar dan asyik dengan dunianya sendiri.

Halloww semua, dari kejadian tersebut kita tentu bisa mengambil hikmahnya, harus hati-hati mendidik dan memberi perhatian kepada anak-anak kita...Jangan asal anak tenang dan anteng, kita tak perduli mereka main apa dan asyik dengan dunia sendiri

Tidak ada komentar: