Kamis, 03 Januari 2013

Pasar Hewan Barito - Jakarta Selatan

Saya sebenarnya orang yang paling protes kalau ada yang memperdagangkan hewan-hewan langka dan dilindungi. Apalagi apabila hewan tersebut diperlakukan dengan tidak selayaknya, huh rasanya sebel banget.

Salah satu hewan yang dijual di Pasar Hewan Barito
Minggu lalu saya ke Pasar Barito - Jakarta Selatan. Pasar yang terkenal dengan penjualan hewan-hewan peliharaan. Namun hati saya miris sekali ketika melihat juga hewan-hewan yang seharusnya bukan untuk diperlihara, dijual juga di sana.

Ada anak monyet yang wajahnya bikin trenyuh, kelelawar, burung hantu, hewan-hewan yang bukan peliharaan dan burung-burung yang sepertinya lebih senang hidup bebas. Rasanya pingin saya membebaskan hewan-hewan tersebut dan melepaskannya ke alam bebas.

Kadang saya heran, apakah manusia memang tidak punya hati nurani ya? Kok tega sekali mengkerangkeng mahluk lain yang seharusnya bisa hidup bebas di alamnya.Bahkan untuk kucingpun, kalau memang ingin dipelihara, harus mendapat perlakuan istimewa. Sayangnya kebanyakan orang Indonesia masih jauh dari sikap memperlakukan binatang dengan baik.

Kebanyakan masih menganggap binatang sebagai obyek yang tidak punya perasaan dan punya hak untuk diperlakukan dengan layak. Jadilah hewan-hewan tersebut hanya sebagai kesenangan sesaat dan kemudian disia-siakn begiru saja.. sangat sedih ya..

Saya berharap, suatu saat nanti kalaupun ada pasar penjualan hewan, pasar tersebut harus bersih, menyediakan tempat yang layak untuk hewan-hewan dan tidak menjual hewan langka dan dilindungi.. semoga

Tidak ada komentar: