Kamis, 28 Februari 2013

Kue Cincin

Kue Cincin
Bentuknya memang seperti cincin, melingkar dan ada bolong di tengahnya mirip seperti donat. Tapi kenapa ya ngga di bilang donat? mungkin memang orang tua kita lebih mengasosiasikan kue ini dengan bentuk cincin. Lagi pula, jaman kue ini pertama kali di buat, mereka kan ngga kenal donat. Jangan-jangan, kue cincin ini sama umurnya dengan kue donat..

Bentuknya yang seperti cincin itu memang tidak sebesar cincin, tapi lebih cocok sebesar gelang sebenarnya. Warna nya coklat dengan rasa manis gula jawa. Tepungnya menggunakan tepung beras, sehingga teksturnya memang tidak seperti donat yang mengembang, agak padat.

Kue cincin cocok di buat camilan teman minum teh atau kopi. Seperti camilan dari beras pada umumnya, makan 2 sampai 3 buah kue cincin cukup membuat kenyang. Jadi bisa juga dijadikan sebagai teman minum teh atau kopi di pagi hari untuk mengganjal perut. Pokonya mantap.

Entah dari mana asal kue cincin ini. Tapi, saya menemukan kue cincin ini dalam budaya betawi, jadi mungkin konseptor kuenya dari suku betawi kali ya.. he..he.. Namun sayangnya kue ini tidak di jual bebas alias mesti pesen dulu.. Yuk berburu kue cincin.. !!

Tidak ada komentar: