Selasa, 19 Februari 2013

Stop Mengeluh

Stop mengunpat, berkeluh kesah, complaint, ngga puas dan segala rupa yang membuat perasaan elo terus menerus gelisah. Suer, rasa itu telah membuat hidup gw terpuruk. Terpuruk ke dasar yang paling dalam, ngga semangat, merasa sedih, ngga berguna, sepi dan terasing. Padahal, seharusnya hidup itu kebalikannya, semangat, gembira, merasa percaya diri, banyak teman dan ramai ceria.

Memang, ngga mudah untuk menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan hati. Perasaan bahwa semua itu menyebalkan hanya akan membawa hidup kita tak bahagia. Ngga usah lah berfikir bahwa kita ini kok sial banget ya mesti ngerasain dan mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan. Percaya deh, semua yang kita alami adalah reaksi atas aksi yang kita ambil.

Mau contoh? ketika kita tidak mendapatkan yang kita inginkan padahal udah pengeeen banget. Tentu dong, sebagai manusia, wajar aja kalau kita sebel, kesel, mengumpat dan berkeluh kesah. Nah aksi negatif kita atas kejadian tersebut yang negatif, akan menimbulkan reaksi dari sekeliling kita. Reaksinya adalah bahwa kita merasa hidup kita tak beruntung, sedih .. dst... dst.

Tapi bila kita menyikapinya dengan perasaan besar hati bahwa memang bukan rejeki kita, bukan hak kita atau bukan waktunya untuk kita sehingga kita dapat menerima semua itu, reaksi lingkungan juga akan positif. Muka kita tetap akan kelihatan berseri-seri, murah senyum dst..dst. Alhasil, kita akan mendapatkan bahwa kita mempunyai perasaan bahagia dan wajah sepuluh tahun lebih muda.. wuiii... percaya deh..

So, sobat,, mulai sekarang hadapilah semua kegagalan, kekecewaan ,ketidaknyamanan dan beban hidup dengan pikiran positif. Tuhan mempunyai maksud yang baik atas semua yang kita alami. Kita akan menemukan berjuta hikmah dibalik semua peristiwa. Bukankah Tuhan amat sayang kepada hamba-Nya? makanya Ia hanya memilihkan dan memberikan yang terbaik buat orang yang disayangi-Nya.

Yuk kita smile, semangat dan sumringah selalul... (he..he.. maksa !!)




Tidak ada komentar: