Rabu, 02 Desember 2015

Duren Ucok, satu ngga pernah cukup..

Mesjid Raya Medan
Durian atau duren emang buah yang unik. Keunikan tersebut tidak hanya dari tampilannya yang menyeramkan dengan duri-duri yang tajam dan aroma buahnya yang menyengat, tetapi juga dari sikap orang terhadap buah ini. Bagi penggemar durian, buah ini dianggap sebagai buah terenak sedunia. Sementara bagi yang tidak suka, jangankan untuk makan, mencium baunya saja bisa membuat orang tersebut klepek-klepek..

Untungnya saya termasuk yang suka akan durian. Seringkali setiap musim durian tiba, air liur saya langsung meler membayangkan buah durian yang manis, lembut dan baunya semerbak. Satu durian, rasanya ngga akan pernah cukup. Hanya iman di dada yang mampu menghentikan saya untuk tidak kalap menyantap durian.. ha..ha..

Termasuk ketika ditugaskan ke Medan, yang terbersit pertama kali di pikiran saya bukan bagaimana menyelesaikan tugas yang diberikan dan mengerjakannya sebaik mungkin, malah membayangkan nikmatnya makan duren bang ucok yang memang amat terkenal bagi penggila durian.. duh.. maap.. jangan ditiru ya, ini bukan contoh yang baik .. he..he..

Malam pertama pun saya langsung happy waktu ditawarkan teman saya yang tinggal di medan untuk berburu durian. Sayangnya dia tidak membawa saya ke duren bang ucok, tetapi ke duren bang Edi. Hmm... entah kenapa ya, walaupun sama enaknya, tetapi tetap bagi saya belum puas kalau tidak menyantap duren dari tempat duren ucok.

Untungnya di malam kedua, sehabis menikmati makan malam dengan menu Mie Aceh Titi Bobrok, saya langsung diajak menluncur ke tempat duren ucok. Luar biasa memang, walaupun saat itu bukan malam minggu dan waktu menunjukkan pukul 10 malam, sebagaian besar kursi yang tersedia penuh dengan pengunjung. Ah, memang salah satu penambah kenikmatannya adalah suasana di tempat duren ucok kali ya.. asyik banget melihat begitu banyak orang yang menikmati duren sambil tak lupa ber-selfie dengan duren-duren mereka.

Suasana di Duren Ucok.. ramai bingits
Sekali pesan, langsung minta dibuka 4 duren sekaligus. Satu persatu buah durian itu tandas dan minta tambah 2 lagi. eh masih kurang lagi.. tambah satu lagi boss.. total jadi 7 duren untuk 5 orang. bagi saya, 7 duren dengan 3 orang yang makan aktif sungguh luar biasa. Biasanya satu orang satu dan maksimal 2 lah.. apalagi untuk yang sudah berumur.. ngeri-ngeri sedap lah kalau makan duren kebanyakan..

Ngga lupa, saya pesan untuk oleh-oleh keluarga di rumah. Rasanya ngga pernah cukup deh kalau cuma menikmati duren satu buah aja.. kalau ke medan lagi, insyaallah saya pastikan untuk menikmati duren ucok..


Tidak ada komentar: