Jumat, 11 Desember 2015

Kota Batu, Suejuk Rek!!

Ini memang bukan pertama kali saya ke Batu- Malang, tapi yang kedua kali. Yang pertama saat menghadiri pernikahan teman, saat itu saya dan teman-teman nginep di Batu - Malang. Waktu itu sempat mampir ke Secret Zoo Jatim Park Malang. Dan saya cukup terkesan dengan konsep kebun binatang yang mirip konsep di Safari Park nya Singapore tapi denagn versi yang lebih keren.. Kali kedua ya saat ini, nginep di salah satu villa dan resort bintang lima yang terisolasi karena ga ada angkutan umum buat main ke pusat kota Batu.

Alun-alun Kota Batu saat Malam
Hari pertama, saya dan dua oranga teman menghabiskan malam di alun-alun kota Batu yang saat itu ramai banget. Mungkin karena bertepatan dengan libur Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015. Alun-alun kota batu dipenuhi warga kota yang asyik menikmati wahana permainan yang disediakan. Tak ketinggalan, puluhan gerobak penjual kuliner memenuhi sekeliling alun-alun kota Batu. Meriah dengan aneka lampu dan aroma jajanan yang membuat laper..

Strawberry Lamp at alun-alun
Saya dan teman-temanpun ikut menikmati suasana malam itu. Duduk di lesehan trotoar alun-alun sambil menikmati wedang jahe, kacang rebus dan sate kelinci. Sedap nian suasana malam itu walaupun banyak gangguan pengamen yang dateng silih berganti. Puas menikmati suasana, kami kembali berkeliling alun-alun sambil berburu ketan durian yang katanyaa uenak banget. Sayang kami tak menemukan, mungkin sudah habis kali ya.. karena sudah pukul 10 malam sih.. Akhirnya kami memutuskan untuk menikamti segelas susu sapi murni.. yang lagi-lagi ditemani kaacang rebus. Waah.. bener seger deh susunya.. dah murah bingits.. ber-tiga cuma habis 20 ribu perak..

Oh iya.. suasana di villa dan resort sebenarnya lebih cocok buat yang senang dengan ketenangan.. sepeti pengantin baru misalnya. Resort dan villanya sepi  dan dingin bingits karena berbarengan dengan  musim hujan. Kebetulan juga gunung bromo sedang "batuk-batuk".. jadi deh cuacanya ekstrim..duinga uin rek..

Kota Malang dilihat dari Batu
Tapi secara umum, saya suka sih.. dapet pengalaman baru, teman-teman baru dan cerita baru. Oh iya, saya juga sempat menikmati bakso malang gerobak yang rasanya super loh di mesjid kantor PLN, deket tempat saya menginap. Selepas sholat Jumat, abangnya mangkal depan mesjid dengan gerobak motor yang penuh dengan aneka pelengkap bakso malang seperti kerupuk pangsit, bakso, tahu, mi dan lainnya. Yang unik, ternyata pakai lontong juga loh dan sayurnya bukan sawi tapi daun selada.. wah baru tahu saya.. uenaknya poll.. Menurut saya, dibanding bakso Presiden di Kota Malang yang terkenal itu, lebih enak yang ini deh.. banyak lagi porsinya..






Tidak ada komentar: