Jumat, 01 April 2016

Surabaya (2)

Nah, menyambung cerita tentang Surabaya, kuliner lain yang saya nikamti adalah sate klopo dan es krim home made legendaris. Yup, Sate Klopo Ondomohen dan Es krim Zangrandi. Bagi warga kota Surabaya, kedua kuliner ini sepertinya begitu mengena di hati mereka.

Sate Klopo Ondomohen
Sate Klopo Ondomohen yang gurih dan empuk begitu ramai antriannya ketika saya makan siang di sana. Saya mesti nunggu pengunjung selesai makan baru dapat meja dan giliran sayapun sudah ditunggu pengunjung lain.

Sebenarnya sate ini seperti sate pada umumnya, cuma pada saat dibakar dilapisi kelapa parut sehingga aroma dan rasanya jadi istimewa. Pilihannya pun beragam, mulai sate ayam, sate usus dan sate otot.. semuanya enak dan harganya murah.

Kalau kelamaan nunggu, bisa nyemil dulu sama jajanan pasar yang penjualnya nongkrong pas didepan kios sate. Ada kue lupis yang manis dan gurih atau pilihan lainnya.. pokoknya maknyuss deh..

Es Krim Zangrandi
Ini es krim yang mirip legendarisnya dengan es krim Ragusa dan es krim Baltic di Jakarta. Istimewa karena home made. Pas saya coba, rasa es krimya memang berbeda dengan es krim pabrikan. rasa vanilla-nya tidak terlalu manis berpadu dengan cinnamon.. seger deh..

Tampilannya juga oke punya.. pokoknya cocok lah dinikmati di cuaca panas..

Hushh.. pokoknya kalau ke Surabaya lagi, saya mau coba lebih banyak kuliner deh.. soalnya masih banyak daftar kuliner yang belum kesampaian.. :D


Tidak ada komentar: