Jumat, 22 September 2017

Kuliner : Bebek Dower*

Pasti lumayan ikrib lah ya dengan RM Bebek Dower ini.. secara di beberapa mall besar, RM bebek Dower lumayan banyak membuka gerai restorannya. Dengan tampilan yang modern, Bebek Dower memang mencoba memikat penikmat bebek dari kalangan kaum milenial juga..

Nasi Bebek Silit
Nah, saya pun sebenernya udah sering banget mondar-mandir ngelewatin gerai Bebek Dower kalo kebetulan ke Mall. Tapi, baru kemarin saya nyoba ngerasain menu Bebek Dower. Kalau urusan bebek, saya sangat familiar dengan Be**  **la** yang terkenal dengan sambel **eknya yang pedes banget, tapi seuprit porsinya.. sehingga sambelnya emang selalu bikin nagih karena sedikit banget kalo ngasih.. (ngga cabe lagi mahal atau murah, tetap seuprit porsi sambelnya..)

Saya mencoba menu promo 19K yang terdiri dari dua potong sayap, teh tawar dan nasi. Kecil banget deh potongan sayapnya.. dan saya ngerasa sayapnya lebih terasa seperti sayap ayam dibanding sayap bebek.. intinya saya ngga bisa mengidentifikasi apakah itu bebek atau ayam karena memang digoreng tepung crispy ala-ala ayam dari negara Paman Sam.

Sambelnya belum bisa ngalahin sambal dari rumah makan bebek sebelah. Pedes sih, tapi kurang menggigit.. (he..he... maksudnya?) Kaya'nya cabe orange-nya ngga mentah deh, soalnya agak-gak halus kental gitu teksturnya..  seperti cabe ulek yang cabenya dah mateng direbus/dikukus.

Saya juga pesen tahu isi untuk menemani menu paket promo 19K tadi. Tahu isinya standard aja. 19K untuk tiga potong tahu isi segitiga. Untuk rasa standard, tahu seharga 6K per potongnya jatuhnya jadi mahal.. sambalnya?  biasa aja.

Tahu Isi Dower
Sedangkan istri saya pesan Nasi Bebek Sisit seharga 37K (kalo ga salah). Tampilannya lumayan cantik, nasinya dibentuk tumpeng kecil dengan suwiran daging bebek plus sambel matah yang dialasi daun selada.  Soal rasa? ya lumayan .. ngga terlalu istimewa..

Untuk minum, selain teh hangat, saya pesan Es Cendol Kabita. Es cendol plus nangka dan alpukat dengan syrup gula merah dan santan. Rasanya lumayan dapet, tapi sayang nangka dan alpukatnya nya minimalis banget..

Lumayan lah menikmati Bebek Dower ini, jadi punya referensi lain pas jalan ke Mall dan pingin nikmatin menu bebek..

*Disclaimer: 
Soal rasa dan selera itu personal banget, mohon postingan ini  tidak dijadikan rujukan dalam memilih menu makan anda.

Tidak ada komentar: