Rabu, 06 September 2017

Salak

Siapa yang ngga kenal salak? Bagi sebagian besar orang Indonesia, salak bukanlah buah yang asing. Buah tropis yang kriuk dan umumnya mempunyai daging yang manis ini cukup populer seabagai salah satu buah yang banyak di beli orang. Selain enak, harganya juga cukup terjangkau dan mudah mendapatkannya.

Nah bicara mengenai kelezatan salak, selain dimakan langsung juga bisa dibuat asinan buah salak. Tinggal dikasih kuah asinan.. jadi deh! mantap, manis, asam, pedas, walau kadang nemu yang rasanya sepat juga.. he..he..

Yang paling enak dan paling terkenal mungkin ya salak pondoh dan salak condet. Itu karena rasanya manis, daging buahnya agak tebal dan rasanya kriuk. Eits, tapi makan salak juga ada ilmunya loh.. karena menurut orang makan salak itu bisa bikin susah BAB makanya kulit arinya yang tipis banget itu, yang nempel di daging buah jangan dibuang atau dibersihin.. katanya itu bisa memperlancar BAB..

So, yuk makan buah salak.. selain hal-hal tadi, makan buah salak juga membantu perekonomian nasional loh.. karena saya belum pernah dengar tuh ada salak impor.. artinya dengan makan salak membantu petani salak lokal  untuk mendapatkan rejeki yang banyak.. maree...!!


Tidak ada komentar: