Rabu, 20 September 2017

Teh Thailand (Thai Tea)

Agak heran aja sama konsumen Indonesia menyikapi sesuatu yang berasal dari luar negaranya. Kadang sesuatu yang sederhana banget, begitu digemari manakala itu hal yang kekinian. contohnya ya Teh.. ya.. teh yang kalo pake Bahasa Inggris tulisannya TEA.
Ilustrasi. Teh Thai

Kenapa saya heran? menurut saya teh Thailand itu ngga lebih enak dari teh Indonesia. Contohnya banyaklah teh Indonesia yang rasanya juara dan ada beberapa juga yang punya gerai di Mall besar. Tapi anehnya, sepengamatan saya, ngga ada antrean pembeli di kedai teh asli Indonesia tersebut.

Tapi coba kita tengok kedai dengan nama "CHA" dengan tambahan dibelakangnya..bla..bla.. pasti antriannya lumayan panjang. Padahal racikannya ya teh yang ditambah susu, gula dan es. Kadang malah tehnya ya udah bentuk bubuk bukan asli. Heran ya.. apa karena otak konsumen kita emang gampang banget  dikecohkan dengan merk dan tambahan frasa Inggris sehingga akan merasa lebih keren kalau minumnya minuman dengan nama asing.. he..he..

Saya hari ini nyoba salah satu Cha Thai yang kebetulan sedang membuka gerai di lobby kantor. Lebih karena penasaran sebenernya bukan karena pingin.. kayak apa sih rasanya? karena menurut teman.. "enak"..

Segelas cha thai dengan racikan susu, teh, gula dan sesendok bubuk dicampur,  kemudian ditambahakan dengan es batu seharga 20K ternyata ngga seenak bayangan saya. Biasa aja boo.. tau kan rasanya teh campur susu? he,.hhe.. ya gitu deh.. Tapi maaf ya.. soal rasa emang subyektif banget, tapi menurut saya logika juga mesti bermain sedikit lah..

Racikan teh lokal jauh lebih enak, entah dingin atau panas.. dua-duanya memberikan kesegaran. Dari aroma dan warna tehnya juga mantaps.. harganya? jauh lebih murah.. kadang malah gratis!!.. he..he..

Tidak ada komentar: