Senin, 16 Juli 2018

Pink Beach Lombok

Satu hal yang paling saya suka bila berkunjung ke Indonesia Timur adalah alamnya yang masih asri termasuk lautnya yang bersih banget. Semakin lengkap dipadukan dengan hasil lautnya yang seger dan enak banget.

Ngga percaya? Coba deh makan ikan di Papua dan Lombok. Bagi yang tinggal di Jakarta, akan merasakan dan bisa membedakan kesegaran ikan yang dimakan di dua daerah tersebut. Nah, saat berkunjung ke Pantai Pink di Lombok, menu makan siang saya adalah ikan bakar yang dimasak dengan amat sederhana. Cuma dibakar diatas arang yang dibuat dadakan dan diberi bumbu sedikit, rasanya tak tertandingi.. luar biasa..

Nah, sekarang saya mo cerita 1-Day Trip ke Pink Beach, Lombok.

Untuk ke Pink Beach, diperlukan waktu tempuh yang cukup lama kalau kita nginepnya di Kota Mataram atau daerah Pantai Senggigi. Dengan mobil, perjalanan ditempuh kurleb sekitar 2 jam.

Nah, karena saya nginepnya di Pantai Senggigi, waktu tempuhnya kurleb sekitar 2 jam dengan mobil SUV

Untuk ke Pantai Pink, kita perlu naik perahu motor. Biayanya tergantung jenis perahu motornya. Ini Dermaga untuk nyebrang ke Pink Beach

Pink Beach, Lombok. Cantik kan? lebih cantik dari Pantai Senggigi. Masih alami dan sepi. Ngga heran sih, karena perlu usaha ekstra untuk ke pantai ini.. :D

Kita juga bisa mmapir di tempat pembiakan ikan yang banyak tersebar disekitar Pink Beach. Boleh beli juga kalau mau. Pokoknya "Fresh from the Oven." Nanti tinggal minta dimasakin sama nelayan setempat..

Menikmati perjalanan dengan naik ke atas motor Boat.. Heaven!!

Nah ikan yang kita beli, cuma di bakar gini doang, uenaknya juara!!!. Ngga tahu deh, karena ikannya seger atau karena laper ya.. tapi kalau kesegaran ikannya sih emang ga diragukan lagi deh..

Selain alam, Lombok juga kaya akan budaya tenun yang cantik. Di toko di daerah Sukarare, kita bisa nyoba pakai baju adat setempat.. gratis!!

Sebagian hasil karya penenun di kampung Sukarare. Kita juga bisa menyaksikan penenun mendemonstrasikan kehaliannya..

Tidak ada komentar: