Jumat, 19 Oktober 2018

Ikkudo Ichi Ramen

Terus terang, setelah pernah menikmati ramen secara langsung di negara asalnya -Jepang, saya sering membayangkan menikamti ramen seperti yang pernah saya rasakan di sana. Ramen-ramen yang saya nikmati di Jepang waktu itu, hampir semuanya uenakkk. Kuah nya seger gurih dengan ramen yang lembut. Yang bikin saya heran, kenapa ya.. rasa ayam nya juga beda dengan rasa ayam di Indonesia.

Nah, kebetulan kali ini saya mencoba ramen di Ikkudo Ichi yang ada di Kokas. Katanya enak dan pas dateng ke sana pun emang ramee banget. Sampai ada yang waiting gitu nunggu kesempatan dapa tempat duduk dan pesen makanannya. Untuk kami dateng tepat waktu, masih bisa dapet tempat bertujuh orang.

Langsung deh pesen ramen favorite pengunjung yaitu Ikkado's Tori Kara. Semangkuk ramen dengan kuah gurih dan mie lembut tersaji di mangkuk tahan panas. Tampilannya menarik dengan topping potongan telur rebus dan irisan daging ayam. Saat di sesap, kuahnya gurih hangat dengan rempah yang tidak terlalu kuat. Spertinya cocok dengan lidah orang Indonesia kebanyakan. Mie nya walaupun memilih yang lembut, menurut saya tetap kurang lembut.

Menurut saya, secara umum sih enak ya. Tapi kalau dibandingkan dengan yang di Jepang sana, masih agak jauh untuk mendekati, baik rasa maupun tekstur. So, untuk sekedar pengobat rindu boleh lah, tapi tidak bisa menggantikan...

Tidak ada komentar: