Selasa, 24 September 2024

Falisha Farm, Jonggol

Mau cari tempat untuk ngumpul, santai sambil menikmati buah segar dengan kualitas super? Ngga perlu jauh-jauh ke Thailand, cukup bergeser dikit ke daerah Jonggol, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selain lokasinya yang hanya sepelemparan batu dari Jakarta, tempatnya dijamin bikin betah.


Lengkengnya besar-besar, dagingnya tebal dan manis

Mengusung konsep integrated farming, Falisha Farm benar-beanr dirancang matang untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung, dengan aneka fasilitas yang lumayan lengkap. Walau sedang dalam tahap pengembangan, namun konsep yang matang sudah memberikan gambaran yang jelas, akan seperti apa Falisha Farm beberapa tahun kedepan.

Saat ini pohon-pohon buah seperti Lengkeng, Jambu Mutiara Merah, Alpukat dan Mangga  hampir semuanya sedang berbunga dan akan menjadi buah. Sebagai orang yang sehari-hari tinggal di Ibu Kota dan hanya melihat display buah di toko, rasanya amazing banget lihat buah-buah dalam ukuran super bergelayutan pada tangkai pohon. 

Bergaya diantara pohon-pohon buah, bikin happy

Selain area kebun, tersedia juga arrea bermain yang lokasinya dekat sebuah danau. Pada area dekat danau, sedang dibangun cafe, pendopo untuk kumpul keluarga/komunitas/teman dengan fasiltias karaoke, villa dengan fasiltas kolam renang serta tempat bermain anak. Nantinya, pasti asyik banget kalau semua itu sudah rampung.. one stop amusement deh jadinya. Yang lebih penting, selain tempat bermain, Falisah Farm juga bisa memberi pengetahuan buat anak-anak, bahwa buah yang mereka lihat di toko dan dimakan sehar-hari itu, ada proses tumbuh kembangnya.

Jambu kristal merahnya juaraaa.. manis dan segarr

Untuk cuaca secara umum cukup menyenangkan, walau suasana siang agak panas (ya, namanya juga kebon dan daerah Bekasi,..wkwkwk) Tapi menjelang sore, angin semilir dengan suasana danau yang indah bikin ngga mau pulang. Apalagi saat makan siang, nila segar dari kolam, tumis kangkung organik, goreng tempe yang hangat gurih dan lauk lainnya sangat memanjakan lidah. Emang sih, makan dengan suasana yang santai dan nyaman bikin nambah dan nambah lagi.. 

Makan siang dengan lauk yang diambil dari kebun dan kolam sendiri. Fresh dan sehat

Malam hari juga kayanya bakal seru. Puluhan lampu teang beendrang dan warna warni pasti bikin suasana seru dan feel like daylight. Sayang ya belum kesampaian bermalam di sini.



Siapapun bakalan suka kalo lihat buah-buah segar menggelantung dipohon seperti ini 






Tidak ada komentar: