Rabu, 18 September 2024

Rumah Makan Saung Tiga, Sawangan Depok


Seperti rumah makan pada umumnya yang menjual masakan tradisional, RM Saung Tiga menawarkan menu rumahan dengan rasa yang boleh diadu. Dengan harga yang terjangkau, RM Saung Tiga menjadi pilihan untuk bersantap bersama keluarga dengan suasana intim ditemani menu lezat.

Berdiri diantara empang-empang yang juga berfungsi sebagai penyejuk diwaktu siang yang panas, gubug-gubug bambu mampu menampung pengunjung dengan jumlah yang banyak.. mungkin daya tampungnya bisa 100 orang. Live music dengan lagu-lagu yang bisa di-request sesuai keinginan pengunjung memberi nilai tambah rumah makan ini. Di sisi lain ada empang yang memang disediakan untuk para penghobi mancing. Untuk anak-anak juga tersedia play ground walau dengan fasilitas yang minimalis.





Soal makanan gimana? pengunjung bisa memilih menu utama diantaranya gurame (dengan pilihan pecak, asam manis/saus padang, bakar, pesmol, maupun goreng), nila, sayur asem, tahu tempe, lalapan dan sambel. Tersedia juga iga bakar, cumi, udang bahkan ikan asin jambal/peda. Untuk oseng tersedia  kangkung, toge dan genjer bahkan oncom. Jika beruntung, tersedia pula jengkol/pete... pokoknya menu makanan rumahan betawi/sunda lengkap tersedia di sini. Soal harga sangat terjangkau, karena mereka menyediakan paket ber-4, ber-6 atau ber -10 orang dengan menu yang cukup lengkap.

Oh iya, cuma ada catatan untuk pengunjung yang bawa mobil. Akses lumayan menantang karena hanya muat 1 mobil,ga jauh sih, cuma sekitar 200 M dari jalan raya utama. Tapi kalau lagi papasan dengan mobil lain, bikin stress juga dan bikin macet. Ada upaya buat bikin satu arah, tapi jalannya jadi agak muter jauh..  Satu lagi, lebih enak datang sore sampai malam, karena ngga terlalu ramai, adem dan lampu-lampunya bikin suasana lebih indah ..

So, kalau memang ingin tempat yang murah dengan makanan dan suasana yang asyik, RM Saung Tiga bisa jadi pilihan.

Lokasi:  Jl. Pemuda No.1, Sawangan Baru, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16511

Tidak ada komentar: